Jumat, 01 Juni 2012

inspirasi


Sejak suami meninggal dunia, terasa hampa dalam hidupnya. Anaknya sangat lucu-lucunya membutuhkan sosok seorang bapak. Ibunya selalu berharap untuk segera menikah. “Untuk menemukan suami yg sholeh kan tidak mudah ibu,” tuturnya. Ia tersenyum mendengar nasehat ibu, mencoba menyelami apa yang ada dalam pikirannya yang serupa dengan yang dipikirkannya. Terkadang bila hari minggu kehadirannya di Rumah Amalia dengan putrinya membuat hidup terasa bahagia. Kebahagiaan itulah yang membuatnya tegar dalam mengarungi samudra kehidupan.
Pada satu hari di rumah kedatangan tamu. Anaknya berlari menghampiri seorang perempuan paruh baya berteriak padanya, “Nenek, suka lagu apa?” Perempuan itu tidak menjawab, matanya berkaca-kaca, tertumpah atmosphere mata, Lagu Balonku dinyanyikan dengan riang, namun seperti memiikirkan sesuatu. “Ih, anak pintar..” ucapnya sembari mencium kening anaknya. Perempuan separuh baya memperkenalkan dirinya sebagai tetangga baru. Sejak itu mereka saling mengenal, anaknya selalu mengajak bermain di rumah beliau. Tak disangka sang ibu memperkenalkan laki-laki muda yang duduk disamping beliau. Anaknya berlari memeluk laki-laki muda. “Maaf, anak saya bercanda..”ucapnya tersipu malu. Tak lama kemudian laki-laki muda itu melamarnya dan mengatakan, “saya memilih seorang istri yang mampu mencintai saya dan menyayangi ibu apa adanya.” Dengan penuh linangan atmosphere mata, diiringi ketawa riang anaknya yang manja. Pernikahan itu diselenggarakan dengan sederhana. Kebahagiaan dengan sang buah hati untuk mewujudkan keluarga bahagia.
Sahabatku, yuk..aminkan doa ini untuk mendapatkan jodoh yg terbaik dari sisi Allah.’Rabbana hablana milladunka zaujan thayyiban wayakuna shahiban lii fiddini waddunya wal akhirah’ Artinya. ‘Ya Tuhan kami, berikanlah kami pasangan yg terbaik dari sisiMu, pasangan yg juga menjadi sahabat kami dlm urusan agama, urusan dunia akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar